span 1 span 2 span 2

Beauty

4 Cara Membuat Marble Nails Sendiri
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 3 menit

4 Cara Membuat Marble Nails Sendiri
Sumber: fashionlady.in

Ladies, pernakah kalian merasa takjub dengan kuku-kuku bermotif menarik yang biasanya ada di majalah fashion? Rasanya, kuteks biasa saja tak cukup untuk membuat hiasan kuku yang menarik seperti itu. So, banyak perempuan yang pergi ke nail salons untuk mendapatkan efek kuku yang menarik dan tentunya berseni.

Namun bila kalian tidak sempat pergi ke nail salons, kalian tetap bisa kok membuat kuku kalian menjadi artsy, seperti lukisan dinding yang indah. Tidak bisa menggambar? Tidak punya alat manicure yang lengkap? Tenang saja, karena teknik menghias kuku yang unik ini, yakni marble nails, tidak membutuhkan peralatan yang rumit kok! Hasilnya pun, sangat keren dan juga unik, seperti motif permen yang lucu dan menggemaskan. Siapa yang tidak mau memiliki kuku menarik seperti ini?

Nah, kalau kalian tidak sabar untuk memiliki kuku-kuku nan lucu ini, yuk kita ikuti langkah-langkahnya!

1. Siapkah air dalam gelas
siapkan air dalam gelas
Sumber: nexcesscdn.net

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan air di dalam gelas. Nah ladies, isi air hingga memenuhi gelas ya. Gunakan gelas yang memang sudah tidak terpakai, karena gelas ini akan menjadi media bagi kuteks dan bahan kuteks yang nantinya agak sulit untuk dibersihkan.

2. Teteskan kuteks ke dalam air
teteskan kuteks ke dalam air

Sumber: wikihow.com

Teteskan kuteks dengan warna yang telah dipilih ke dalam air. Tunggu hingga tetesan pertama melebar, kemudian teteskan lagi kuteks dengan warna lain. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang, dengan warna kuteks yang berbeda. Berapa warnakah yang bisa digunakan? Hal tersebut tergantung selera Anda ya, ladies. Tuangkan terus kuteks hingga menutupi seluruh permukaan air.

3. Celupkan kuku
celupkan kuku

Sumber: blogspot.com

Beberapa saat kemudian, kalian akan mendapati permukaan air menjadi seperti permen lolipop yang meriah. Nah, pada saat ini, Anda bisa membentuk campuran kuteks tersebut sesuai yang kalian inginkan dengan bantuan tusuk gigi. Namun apabila kalian sudah cukup puas dengan motif yang ada di permukaan air, kalian bisa melewatkan langkah ini.

baca juga: Cara Merawat Kuku Secara Alami

Kemudian, tempelkan kuku pada permukaan air yang sudah dilapisi kuteks biasa. Celupkan kuku lebih dalam, dan gunakan bantuan tusuk gigi untuk mendekatkan kuteks pada kuku. Lakukan hingga semua lapisan kuteks menempel pada kuku.

Nah, ulangi langkah dua dan tiga untuk kuku yang lain ya, ladies. Namun sebelum kalian membuat lapisan baru, pastikan tidak ada sisa kuteks sebelumnya di air.

4. Bersihkan dengan aseton
bersihkan dengan asetonSumber: typepad.com

Karena kita mencelupkan jari tangan, maka, bagian jari selain kuku pun juga akan terkena efek kuteks. Bersihkan kuteks di kulit jari kalian dengan aseton secara hati-hati. Jangan terburu-buru karena aseton juga bisa merusak kuteks yang sudah tertempel di jari. Kemudian, angin-anginkan jari hingga kuteks mengering. Voila, jadilah marbel nails yang cantik!


Supaya tidak memakan waktu lama, disarankan marble nails hanya diaplikasikan pada beberapa kuku saja, dan bukannya semua jari. Karena, untuk mengaplikasikan efek ini pada satu kuku saja sudah memakan waktu, dan harus mengulang-ulang langkah dari awal. Namun kalau kalian punya waktu luang dan ingin mencoba efek ini di semua kuku kalian, mengapa tidak?


Sumber Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=IF4et6-rw5s
http://www.beautybay.com/edited/how-to-water-marble-nails/


0 Comments