span 1 span 2 span 2

Beauty

3 Cara Alami untuk Cerahkan Kulit Tubuh Kamu
Oleh: Susi Lubis
Dibaca Normal: 3 menit

3 Cara Alami Untuk Cerahkan Kulit Tubuh Kamu
Sumber: 
showwallpaper.com

Kulit adalah elemen penting bagi kalangan mayoritas sebagai barometer kecantikan dan kebersihan seseorang. Kulit yang kusam, terlihat gelap, dan tak bercahaya menjadi alasan wanita untuk berlomba mencari obat pemutih yang paling ampuh, mulai dari banyaknya varian lotion hingga pil pemutih.

Tapi tahukah kamu jika kita bisa membuat produk olahan sendiri untuk mencerahkan kulit tubuh tanpa perlu takut dengan efek samping dari bahan kimia? Tentunya dengan bahan-bahan yang mudah kita jumpai di sekitar kita. Yuk simak bahan-bahan apa saja yang bisa kita manfaatkan untuk kulit cerah:

1. Jeruk nipis
jeruk nipisSumber: 
familinia.com

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, selain itu Jeruk nipis adalah bahan pencerah kulit alami yang sudah terbukti ampuh, berbagai jenis manfaatnya bukan hanya sekedar mitos. Buah ini dapat membantu pelepasan kulit mati, mencerahkan bagian kulit yang terlihat lebih gelap (kulit bagian siku dan ketiak), mencegah penuaan dini dan menjaga kulit dari infeksi.

Tak heran jika beberapa produk olahan pabrik memasukan jeruk nipis sebagai komposisi dari berbagai produk olahannya. Untuk menggunakannya, peras jeruk nipis lalu oleskan pada kulitmu. Untuk kulit sensitif, dianjurkan untuk mencampurkan perasan jeruk dengan air dengan perbandingan 1:1. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air.

2. Yoghurt
yoghurt
Sumber: 
s-nbcnews.com

Yoghurt adalah produk olahan dari susu yang baik bagi kesehatan kulit terutama untuk proses pencerahan. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang sangat baik untuk kulit.

baca juga: Cara Membuat Masker Sendiri Di Rumah

Untuk menggunakannya, cukup dengan mengoleskan yoghurt pada kulit. Diamkan sekitar 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan oatmeal untuk membuat scrub tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa scrub sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Tentunya kulit kusam akan hilang dan kulitmu akan menjadi lebih cerah bukan?

3. Lemon
lemonSumber: 
shinealoud.co.uk

Lemon memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit kulit. Antioksidan pada lemon dapat menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai masalah pada kulit tubuhmu.

Cara penggunaannya adalah campurkan perasan lemon, susu bubuk dan madu alami. Oleskan pada kulit tubuhmu terutama pada bagian kulit tubuh yang gelap. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Jika kamu memiliki luka terbuka, jangan sampai terkena air perasan lemon ya Ladies, karena sifat asam pada lemon dapat membuat perih pada luka.


Bagaimana mudah bukan? Jika ada cara alami untuk cerahkan kulit tubuh seperti yang dijelaskan di atas, tidak ada salahnya untuk kalian coba Ladies. Jangan biarkan kulitmu terlihat kusam dan tidak terawat ya!


Sumber Referensi

http://www.nairaland.com/2780093/how-lighten-skin-lime-it
http://www.top10homeremedies.com/how-to/lighten-skin-naturally.html


0 Comments